Rekomendasi Tempat Makan Enak dan Terfavorit di Surabaya

Daftar tempat makan enak di Surabaya ~ Jalan – jalan ke kota Surabaya memang selalu asyik dan penuh petualangan. Salah satu kota besar di timur pulau Jawa ini memiliki beragam tempat wisata yang tidak akan habis dikelilingi dalam sehari saja.

Tidak hanya wisata alam yang sejuk dan asri, namun keindahan dan gemerlap kehidupan kotanya tak kalah seru untuk di nikmati.

Selain berwisata ke tempat – tempat seru, biasanya para pelancong akan berburu kuliner khas surabaya. Beragam menu makanan khas surabaya menjadi serbuan pengunjung saat sedang berada di surabaya. Tentunya mereka tak mau kelewatan mencicipi menu makanan khas surabaya yang terkenal mempunyai citarasa yang nikmat tersebut.

Nah, buat anda yang saat ini sedang berlibur ke kota Surabaya, dan bingung mencari tempat makan yang enak di sana, berikut ini, ada beberapa tempat yang kami rekomendasikan untuk anda.
Daftar tempat makan enak di Surabaya

Daftar tempat makan enak di Surabaya

1. Sate Lisidu Khas Surabaya

Sate Lisidu Khas Surabaya
Bagi penggemar sate ayam, menu sate lisidu khas Surabaya di Jl Kutai no 53 ini bisa jadi salah satu tempat yang wajib untuk di coba. Sate lisidu merupakan salah satu menu makanan khas yang dibuat dengan menggunakan daging ayam kampung dan tidak memakai ayam le horen.

Tekstur dagingnya empuk dan tidak keras. Setelah di lumuri dengan bumbu-bumbu khusus yang dapat menimbulkan rasa gurih, sate akan dibakar sebentar supaya dagingnya matang.

Kemudian dicampur dengan saus kacang super uenak. Perpaduan sate ayam dan saus kacang yang kental dan gurih siap untuk mengguncang lidah anda. Dan selain rasanya yang begitu nikmat, yang membuat tempat ini ramai pengunjung adalah karenan tempatnya dan harganya yang terjangkau.

2. Rujak Cingur

Rujak Cingur Genteng Durasem

Rujak cingur merupakan salah satu kuliner khas Surabaya yang di rekomendasikan untuk di coba saat berwisata kuliner di kota Surabaya.

Rujak cingur terbuat dari bahan – bahan rujak seperti tauge, daging buah nanas, mentimun, bengkoang, mangga muda, tempe, tahu putih, sayur kangkung dan terakhir cingur atau hidung sapi.

Seperti rujak biasa, semua buah di potong dan di campur dengan sayur matang. Kemudian di tambahkan cingur yang memiliki rasa khas.

Terakhir dilumuri dengan saus kacang yang kental dan sedikit petis untuk menambah cita rasa khas surabaya. Salah satu kuliner rujak cingur yang terkenal adalah Rujak Cingur Genteng Durasem di Jl Genteng Durasem, kota Surabaya.

3. Tahu Tek

Tahu Tek pak Ali

Kuliner yang tak kalah mantap untuk di coba adalah Tahu Tek. Tahu tek terbuat dari campuran lontong, tahu, dan teur. Biasanya tahu dan telur akan dipotong dengan menggunakan gunting dan menimbulkan bunyi tek tek tek sehingga dinamai tahu tek tek.

Seluruh bahan yang tercampur akan dilumuri dengan saus kacang dan ditambah bumbu petis khas surabaya. Makanan enak satu ini bisa di temui di warung Tahu Tek pak Ali.

4. Nasi Goreng Jancuk

Nasi Goreng Jancuk

Kata orang Surabaya anda belum sampai Surabaya jika belum mencicipi nasi goreng jancuk. Nasi goreng ini bahannya sama seperti nasi goreng lain, hanya rasa pedas yang super pedas yang membuatnya menjadi lain dari yang lain.

Rasa pedas pada nasi goreng jancuk ini akan membuat penikmatnya segera mengumpat jancuk!. Kita dapat menjumpai menu satu ini di restoran Kartini yang berada di Surabaya Plaza Hotel.

Nah itulah deretan tempat makan enak di kota Surabaya yang sebaiknya anda cicipi satu persatu, dan di jamin anda akan ketagihan.

Daftar tempat makan enak di Surabaya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menjadi Penulis di Jawa Pos Paling Jitu

Anakku Inspirasiku

10 Destinasi Wisata Lokal yang Mirip di Luar Negeri