7 Restoran Sunda Terfavorit dan Paling Recomended di Bandung

Mungkin kita bisa mencicipi makanan khas Sunda hampir di tiap kota di pulau Jawa. Bahkan tak jarang, di luar Jawa pun ada warung makan yang menjual makanan khas Sunda tersebut. Akan tetapi tentunya, tetap lebih afdol jika kita mencoba makanan tersebut di sumbernya langsung, yaitu di kota Bandung.

Nah, bagi Anda yang sedang berada di bandung dan ingin mencoba makanan khas Sunda terbaik nan sedap dan menggugah selera, berikut ini kami bagikan rekomendasi beberapa rumah makan yang bisa Anda kunjungi.
7 Restoran Sunda Terfavorit dan Paling Recomended di Bandung

Restoran Sunda Terfavorit

1. Rumah makan Cikawao

Alamat :  Jl. Cikawao No.7, Bandung.
Restoran Sunda Terfavorit Rumah makan Cikawao
Rumah makan Cikawao
Rumah makan Cikawao adalah salah satu rumah makan Sunda berselera old school yang bisa Anda nikmati hingga kini. Selera masakan Sunda tempo dulu yang masih dipertahankan rumah makan ini sungguh sangat menantang untuk dicoba.

Ada beberapa menu masakan lintas generasi yang bisa Anda coba, seperti karedok leunca, cobek genjer, serta semur jengkol. Ada pula ayam goreng bumbu kuning yang legendaris, plus tiga macam sambal sedap, yaitu sambal terasi, sambal oncom, serta sambal dadak.

Lokasi :

2. Rumah Makan Laksana

Alamat : Jl. Soekarno Hatta 395, Bandung
Restoran Sunda Terfavorit Rumah Makan Laksana
Rumah Makan Laksana
Rumah makan Sunda Laksana bergaya mirip rumah makan padang. Anda bisa melihat setiap menu tergelar di atas meja, tinggal kita pilih mana akan disantap. Rumah makan ini juga terkenal dengan harganya yang sangat bersahabat.

Berbagai menu lezat bisa Anda coba, seperti aneka pepes, aneka jeroan, empal gepuk, serta bakwan goreng. Tentu saja ada berbagai lalapan dan sambel juga tersedia.

Lokasi


3. Rumah Makan Raja Sunda

Alamat : Jl. Terusan Pasteur No.63
Restoran Sunda Terfavorit Rumah Makan Raja Sunda
Rumah Makan Raja Sunda
Rumah makan Raja Sunda, selain tempat favorit untuk makan juga merupakan tempat asyik mengobrol bareng keluarga atau para sahabat. Konsepnya memang kekeluargaan. Selain itu Anda tak perlu cemas kehabisan lahan parkir, sebab telah di sediakan lahan parkiran yang luas di sana.

Aneka menu Sunda akan tersaji untuk Anda, mulai dari aneka macam pepes, sayur asem, tumis kangkung, serta nasi timbel lengkap. Jangan lupa pula dengan salah satu menu favoritnya, Gurame Terbang, udang keranjang, serta gurame bakar ulam.

Lokasi


4.  Ma Uneh

Alamat : Jl. Doktor Setiabudi No. 159, Sukasari serta Jl. Pajajaran Belakang No.132, Pajajaran, Cicendo.
Restoran Sunda Terfavorit Ma Uneh
Ma Uneh
Ada dua tempat jika Anda ingin bersantap di  Ma Uneh. Kedua-duanya lezat, walau ada yang bilang bahwa pemegang resep asli ada pada rumah makan yang berada di Jl. Setia Budi.

Rumah makan Ma Uneh terkenal dengan sajian menu andalannya, seperti gurami, sayur asem, ayam goreng kremes, sayur asem, serta tersedia juga harmis yang menggugah selera (sejenis kerang goreng).

Lokasi

5. RM Ampera

Alamat : banyak, salah satunya di Jl. Soekarno Hatta No.394
Restoran Sunda Terfavorit RM Ampera
RM Ampera
Rumah makan ini sangat terkenal, dan tidak sedikit orang mengira bahwa rumah makan ini berasal dari Sumatra, karena namanya yang sama dengan Jembatan di Palembang. Namun rumah makan Ampera adalah rumah makan Sunda.

Anda bisa menikmati aneka macam pepes, masakan ayam, ikan, sop buntut, serta berbagai macam sambal yang sangat mantap tingkat kepedasannya.

Lokasi :


6. Rumah makan Sari Sunda

Alamat : Jl Soekarno Hatta No. 479B (pusat); Jl. Lengkong Besar No.77; Jl. Ir. H. Juanda No.254
Restoran Sunda Terfavorit Rumah makan Sari Sunda
Rumah makan Sari Sunda
Rumah makan Sari Sunda menawarkan kenyamanan total. Anda bisa bersantap aneka masakan Sunda sembari bersantai di saung-saung artistik yang sangat nyaman untuk bersantai dan mengobrol.

Suasana yang teduh dengan berbagai macam tanaman hijau, kolam ikan, serta arena bermain anak akan semakin memanjakan Anda sekeluarga.

Lokasi ;


7. Bumbu Desa

Alamat : Jl. Laswi No. 1; Rumah Mode Jl. Setiabudi No.41; Jl. Pasir Kaliki No. 160
Restoran Sunda Terfavorit Bumbu Desa
Bumbu Desa
Dibanding dengan rumah makan Sunda lainnya, Bumbu Desa masih relatif muda, berdiri pada 2004. Walau begitu, sampai saat ini telah memiliki cabang lebih dari 40 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Menu andalan rumah makan Bumbu Desa yang bisa Anda coba misalnya Usus Ayam Goreng, aneka pepes, aneka tumis, petai goreng, karedok, serta Ayam Goreng Laos.

Lokasi


Nah, demikian adalah beberapa rumah makan Sunda terkenal yang bisa Anda coba pada saat Anda berkunjung ke Bandung. Selamat mencoba.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menjadi Penulis di Jawa Pos Paling Jitu

Anakku Inspirasiku

10 Destinasi Wisata Lokal yang Mirip di Luar Negeri