10 Destinasi Wisata Lokal yang Mirip di Luar Negeri

10 Destinasi Wisata Lokal yang Mirip di Luar Negeri

10 Destinasi Wisata Lokal yang Mirip di Luar Negeri
Anda bermimpi ingin traveling ke luar negeri dan menikmati berbagai tempat wisata di sana, namun tidak memiliki cukup duit? jangan khawatir, beberapa destinasi wisata yang ada di dalam negeri berikut ini mungkin dapat mengobati rasa ingin tahu Anda terhadap beberapa tempat wisata di manca negara.

Kenapa demikian? sebab, beberapa bangunan wisata dalam negeri berikut ini, di buat sangat mirip dengan beberapa destinasi wisata mancarenagara.

1. Monumen Simpang Lima Gumul

Kami rasa inilah tempat wisata yang bisa dibilang paling mirip dengan bangunan atau destinasi wisata luar negeri.

Jika Anda pernah melihat Arc De Triomphe di Perancis maka Anda pasti susah untuk membedakannya dengan Monumen Simpang Lima yang terletak di Gumul, Kediri, Jawa Timur.

10 Destinasi Wisata Lokal yang Mirip di Luar Negeri Monumen Simpang Lima Gumul
Monumen Simpang Lima Gumul


Jika dilihat sekilas kedua bangunan ini sangat mirip, namun letak perbedaannya adalah dari kisah sejarahnya.

Jika Monumen Simpang Lima Gumul merupakan Landmark kota Kediri maka Arc de Triomphe perancis adalah bangunan yang didirikan oleh Napoleon Bonaparte yang dibuat untuk mengenang semua tentaranya.
[next]

2. Candi Sukuh di Karanganyar

Apakah Anda pernah mendengar candi peninggalan suku maya di meksiko bernama Chicen Itza?

Jika Anda pernah mendengarnya maka Anda juga harus mengetahui bahwa di Indonesia juga memiliki candi yang memiliki karakteristik hampir sama dengan Chicen Itza, namanya adalah Candi Sukuh di Karanganyar, Jawa Tengah.

10 Destinasi Wisata Lokal yang Mirip di Luar Candi Sukuh di Karanganyar
Candi Sukuh di Karanganyar
Candi ini berbentuk piramida sama dengan yang dimiliki Meksiko hanya saja pada Candi Sukuh banyak sekali ditemukan patung-patung vulgar yang berjajar di tiap-tiap sudutnya.
[next]

3. Taman Nasional Baluran

Jika di Afrika sana terdapat Padang Savana yang sangat luas, maka di Indonesia tepatnya di Situbondo, Jawa Timur juga memiliki Taman Nasional Baluran yang memiliki keindahan alam seperti gunung-gunung dan padang luas.

Masyarakat yang sering datang ke Baluran menyebutnya sebagai “Miniatur Afrika.”

10 Destinasi Wisata Lokal yang Mirip di Luar Negeri Taman Nasional Baluran
Taman Nasional Baluran
[next]

4. Gumuk Pasir Parangkusumo

Masih seputar gurun dan Afrika, di Yogyakarta terdapat sebuah gurun pasir dengan nama Gumuk Pasir Parangkusumo.

Gurun ini tercipta dari abu vulkanik akibat letusan Gunung Merapi dan Gunung Merbabu pada masa lampau. Jika di Afrika terdapat Gurun Sahara, maka Gurun Parangkusumo merupakan destinasi wisata yang sangat mirip dengan Gurun Sahara.

Jika melihat lebih luas, Anda akan menemukan fakta bahwa Gurun Pasir di Yogyakarta ini adalah satu-satunya yang ada di Asia Tenggara.

10 Destinasi Wisata Lokal yang Mirip di Luar Negeri Gumuk Pasir Parangkusumo
Gumuk Pasir Parangkusumo
[next]

5. Sungai Maron 

Sungai ini terletak di Desa Maron, Kecamatan Donorojo, Pacitan dengan panjang 4,5 KM dan memiliki kedalaman sampai 20 meter.

Sungai ini menjadi objek wisata favorit di Pacitan karena hamper mirip dengan Sungai Amazon di Brazil yang terkenal akan alam dan hutannya.

10 Destinasi Wisata Lokal yang Mirip di Luar Negeri Sungai Maron
Sungai Maron 
[next]

6. Hutan Bambu Keputih

Siapa yang tidak kenal Negara Jepang? Negeri eksotis dengan banyak keindahan alam dan kota yang tertata rapi. Salah satu objek wisata di Jepang yang terkenal adalah Hutan Bambu yang dinamakan Sagano.

Hutan ini memiliki keindahan dan penataan alami yang mampu membuat siapa saja merasa ingin mengunjunginya.

10 Destinasi Wisata Lokal yang Mirip di Luar Negeri Hutan Bambu Keputih
Hutan Bambu Keputih
Namun, tahukah Anda bahwa di negeri kita tercinta ini juga ada hutan bamboo yang hamper mirip dengan Sagano Jepang.

Tepatnya di Kota Surabaya, ada sebuah taman bekas Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang dialih fungsikan menjadi taman dengan nuansa bambu yang akan membuat Anda serasa di Jepang ketika mengunjunginya.
[next]

7. Green Canyon Pangandaran

Jika membaca namanya, Anda pasti sudah tahu wisata apa yang mirip di luar negeri sana dengan Cukang Taneuh atau Green Canyon di Pangandaran ini.

Jika Anda menjawab Grand Canyon, Anda tepat sekali. Karena objek wisata ini hampir mirip dengan Grand Canyon yang ada di Amerika, hanya saja perbedaan dari keduanya terletak pada pemandangan dan suasana alamnya, jika Grand Canyon yang ada di Amerika sangat panas, maka di pangandaran sangat sejuk, hijau dan alami. Itulah mengapa tempat ini dinamakan Green Canyon.

10 Destinasi Wisata Lokal yang Mirip di Luar Negeri Green Canyon Pangandaran
Green Canyon Pangandaran

[next]

8. Raja Ampat

Objek wisata ini sudah bukan menjadi rahasia lagi akan keindahan alamnya. Siapa yang tidak kenal dengan Raja ampat di Papua?

Alamnya yang indah bahkan membuat orang membanding-bandingkannya dengan sebuah pulau di Vietnam bernama Phi Phi Island. Karena keindahan alamnya ini banyak turis yang memberikan gelar surganya asia untuk Raja ampat.


10 Destinasi Wisata Lokal yang Mirip di Luar Raja Ampat
Raja Ampat
Jika Anda ingin pergi ke sebuah tempat yang tenang, nyaman dan membuat diri Anda merasa layaknya di surga, maka berkunjunglah ke Raja Ampat karena tempat eksotis ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai keindahan alam.
[next]

9. Patung Budha Tidur di Mojokerto

Destinasi wisata selanjutnya adalah Patung Budha Tidur yang ada di Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Patung ini memiliki ukuran yang sangat besar dan terbuat dari kuningan.

Patung ini berbentuk sang Budha yang sedang tidur di atas sebuah alas dengan menggunakan bantalan di kepalanya. Di bagian alas tepatnya di sisi bawah terdapat relief tentang ajaran agama Budha.

Banyak wisatawan yang menyamakan patung ini dengan sebuah patung di Thailand bernama Wat Pho.

10 Destinasi Wisata Lokal yang Mirip di Luar Negeri Patung Budha Tidur di Mojokerto
Patung Budha Tidur di Mojokerto

[next]

10. Tugu Pahlawan Surabaya

Surabaya adalah kota yang dijuluki Kotanya Pahlawan. Banyak pertempuran masa lalu tentang sejarah bangsa Indonesia yang terjadi di Kota ini.

Hingga membuat pemerintah pada saat itu mendirikan bangunan untuk memperingati pahlawan-pahlawan bangsa yang telah gugur di medan pertempuran.

Namanya Tugu Pahlawan, bangunan ini terletak di jantung kota Surabaya dan salah satu simbol perjuangan rakyat Surabaya melawan penjajah di masa lampau.

10 Destinasi Wisata Lokal yang Mirip di Luar Negeri Tugu Pahlawan Surabaya
Tugu Pahlawan Surabaya
Di Amerika Serikat juga terdapat monumen yang mirip dengan Tugu Pahlawan Surabaya ini yaitu Monumen Washington yang didirikan di tahun 1884.

Itulah beberapa tempat yang bisa membuat rasa penasaran Anda hilang akan keinginan melihat bangunan-bangunan atau tempat wisata di luar negeri.

Cintailah apa yang ada di Negeri ini, rawat dan jaga sesuatu yang menjadi peninggalan nenek  moyang kita. Karena kita harus tahu, dari mana kita berasal.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menjadi Penulis di Jawa Pos Paling Jitu

Anakku Inspirasiku