Tabungan yang Menguntungkan

Tabungan yang Menguntungkan. Menabung adalah hal yang penting untuk persiapan masa depan. Jika Anda sudah mempunyai penghasilan bulanan dan memiliki simpanan rupiah di rekening Anda, sebaiknya Anda gunakan simpanan itu untuk tabungan yang bisa memberi keuntungan lebih.
Tabungan yang Menguntungkan

Bagaimana caranya? Simak ulasan dibawah ini!

Tabungan yang Menguntungkan

1. Deposito

Jika Anda ingin menabung dan mendapatkan jasa simpanan melebihi dari tabungan biasa, Anda bisa menabungkan rupiah Anda dengan tabungan berjangka, yaitu deposito. Jangka waktu yang digunakan pada deposito Anda bisa Anda pilih sendiri. Ada beberapa bank yang menawarkan jangka waktu bulanan sampai tahunan.

Tabungan deposito ini tidak bisa diambil jika belum jatuh tempo. Namun, hal itu merupakan keuntungan karena dengan begitu saldo tabungan Anda akan aman selama jangka waktu deposito berlangsung. Selain itu, ada bunga yang diberikan oleh bank untuk tabungan deposito Anda.

2. Emas/Logam Mulia

Jenis tabungan menguntungkan yang kedua adalah tabungan emas. Tabungan emas ini lebih fleksibel untuk dijual sewaktu-waktu jika Anda membutuhkan uang.

Keuntungan dari tabungan emas ini adalah Anda bisa menggunakannya sebagai perhiasan, jika emas yang Anda gunakan bukan emas batangan. Tapi, kekurangannya adalah harga emas perhiasan bisa menurun jika mengalami cacat bentuk, misalnya patah.

Anda juga bisa menabung dalam bentuk emas batangan. Emas batangan ini lebih menguntungkan karena tidak memiliki risiko cacat bentuk, misalnya patah seperti pada emas perhiasan. Keuntungan lainnya yang bisa Anda dapatkan adalah ketika harganya naik, Anda bisa menjualnya lagi sehingga Anda akan mendapat keuntungan dari kenaikan harga penjualan dibanding harga pembelian.
[post_ads]

3. Tanah/Bangunan

Bila Anda cukup memiliki banyak uang, Anda bisa menabungkan uang Anda dalam bentuk tanah/bangunan. Keuntungan dari tabungan ini adalah harga tiap tahunnya yang cenderung naik. Jadi, ketika Anda menjualnya, Anda akan mendapatkan keuntungan dari harga penjualan yang lebih tinggi dibandingkan dengan harga pembelian.

Selain itu, tabungan jenis ini tidak bisa dicuri, tetapi ada risiko kerusakan untuk bangunan. Kekurangannya adalah tabungan ini tidak bisa digunakan sewaktu-waktu jika membutuhkan banyak uang karena menjual tanah atau bangunan tidak secepat menjual emas.

Itulah beberapa jenis tabungan yang menguntungkan. Selain uang tersimpan, juga mendatangkan keuntungan.
Jenis tabungan mana yang akan Anda pilih?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menjadi Penulis di Jawa Pos Paling Jitu

Anakku Inspirasiku

10 Destinasi Wisata Lokal yang Mirip di Luar Negeri