Inilah 10 Pantai Paling Indah Di Indonesia Yang Wajib Kamu Kunjungi

Indonesia yang merupakan negara maritim yang terdiri dari jajaran pulau-pulau dari Sabang hingga Merauke tentulah memiliki banyak wisata air termasuk pantai.

Pantai di Indonesia sangatlah indah. Oleh karena itu banyak wisatawan domestik dan mancanegara berkunjung ke pantai-pantai di Indonesia. Mau tahu pantai mana saja sih yang terindah di Indonesia.

Yuk simak ulasannya.

10 Pantai Paling Indah Di Indonesia

1. Pantai Nihwatu di Sumba

Pantai Nihwatu di Sumba
Pantai Nihwatu di Sumba
Pantai Nihwatu di Sumba
Pantai Nihwatu di Sumba

Keindahan Pantai Nihwatu sudah tidak dapat di pungkiri lagi karena sudah tercatat sebagai Best Beaches urutan ke 17 oleh CNN World’s.

Dengan pasir putihnya dan airnya yang sangat jernih membuat pantai ini menarik para wisatawan. Namun tidak hanya itu saja, pemandangan sunset dari pantai ini sangatlah indah.

Di pantai ini Anda dapat melakukan banyak aktifitas di air seperti, snorkeling, diving, atau dapat bergabung dengan warga lokal untuk menangkap kepiting dan gurita. 

2. Gili Trawangan di Lombok

Gili Trawangan di Lombok
Gili Trawangan di Lombok

Keindahan pantai di Lombok sudah tidak dapat dielakkan lagi. Terlebih pantai di kawasan Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno. Ketiga pantai itu adalah destinasi wisata favorit para wisatawan saat berkunjung ke Lombok.

Gili Trawangan merupakan pantai yang paling luas dan paling ramai karena banyak resort dan penginapan yang berada di kawasan ini. Terlebih keindahan bawah lautnya juga meggoda wisatawan untuk berkunjung dan menjelajahinya dengan diving ataupun snorkeling.

Gili Mano adalah pantai yang terkecil diantara gili air dan gili trawangan. Di sini merupakan pantai yang paling sunyi dan udara yang bersih karena di kawasan pantai ini tidak boleh ada kendaraan bermotor. Pantai ini juga termasuk pantai yang paling indah dari ketiga pantai tadi.

Sedangkan di Gili Air pantainya tenang dan tidak terlalu ramai. Di tempat ini Anda dapat melihat ikan-ikan yang berada diantara bebatuan, rumput laut, dan indahnya terumbu karang.

3. Pantai Pink di Pulau Komodo

Pantai Pink di Pulau Komodo
Pantai Pink di Pulau Komodo

Di Indonesia memiliki satwa asli endemik Indonesia yaitu Komodo yang tinggal di sebuah pulau yang diberi nama yang sama yaitu Pulau Komodo.

Pulau ini sudah sangat terkenal sebagai destinasi wisata bagi turis lokal maupun mancanegara karena Komodo merupakan hewan purba yang hingga saat ini masih ada dan dilindungi. Selain karena keberadaan Komodo di pulau ini, ada pantai yang unik dan menarik wisatawan untuk berkunjung kesini, yaitu Pantai Pink.

Penasaran kenapa diberi nama Pantai Pink? Hal ini karena pasir pantainya berwarna pink. Wow! Pasir pantai ini berwarna pink karena berasal dari pasir pantai yang sudah tercampur dengan serpihan karang dan juga biota lain dari laut yang terbawa arus ke arah pantai.

Selain keindahannya, Anda bisa melakukan snorkeling dan diving di pantai ini.


4. Pantai Derawan di Kalimantan Timur

Pantai Derawan di Kalimantan Timur
Pantai Derawan di Kalimantan Timur

Pantai ini merupakan surga yang tersembunyi di pulau Kalimantan. Keindahannya tidak dapat dipungkiri lagi. Dengan pasir pantainya yang putih bersih, airnya yang sangat jernih, dan juga hampir tidak ada sampah di pantai ini.

Keindahan bawah lautnya dapat Anda nikmati dengan snorkeling atau diving. Disini Anda dapat berenang bersama ubur-ubur, penyu, bahkan ikan pari.

5. Tanjung Bira di Sulawesi Selatan

Tanjung Bira di Sulawesi Selatan
Tanjung Bira di Sulawesi Selatan

Kawasan Tanjung Bira berada di Sulawesi Selatan yaitu di Kabupaten Bulukumba ini memiliki keindahan pasir pantai yang putih dan lembut. Selain itu pemandangan bawah airnya yang sangat menawan. Dan matahari terbenam di pantai ini sangat indah. 

6. Pantai Ora Di Maluku Tengah

Pantai Ora Di Maluku Tengah
Pantai Ora Di Maluku Tengah

Di Maluku Tengah terdapat surga yang tersembunyi, yaitu Pantai Ora. Air laut yang sangat jernih membuat pengunjung dapat menyaksikan keindahan bawah lautnya dengan naik perahu. Dan keindahan di pantai ini tidak hanya kejernihan airnya aja loh, tapi pemandangan langit di Pantai Ora sangat luar biasaaa menakjubkan.

7. Pantai Sawarna Banten

Pantai Sawarna Banten
Pantai Sawarna Banten

Pantai Sawarna berada di Banten yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Pantainya yang berair jernih dan pasirnya yang putih bersih membuat pantai ini menarik perhatian para turis. Dan yang paling menarik perhatian para turis mancanegara adalah ombaknya yang sangat cocok untuk surfing.

8. Tomini Bay di Sulawesi Utara

Tomini Bay di Sulawesi Utara
Tomini Bay di Sulawesi Utara

Tomini Bay merupakan pantai yang lokasinya berada disekitar garis khatulistiwa sehingga pantai ini merupakan tempat yang sangat cocok untuk berjemur. Di pantai ini Anda dapat melihat keindahan matahari terbit. Selain itu biota laut di Tomini Bay sangat alami, Anda bisa snorkeling atau diving disini.

9. Pulau Belitung

Pulau Belitung
Pulau Belitung

Pantai Belitung yang berada di Pulau Belitung sudah terkenal semenjak film Laskar Pelangi mengangkat keindahan pantai ini sebagai latar tempatnya. Pantai ini memiliki karakteristik yang khas yaitu batu-batu granit besar yang berada di sekitar pantai ini.

10. Pantai Pandawa di Bali

Pantai Pandawa di Bali
Pantai Pandawa di Bali

Pantai Pandawa merupakan salah satu pantai yang indah di pulau Bali. Pantai ini mendapat sebutan secret beach karena pantainya yang terpencil dan akses menuju pantai tersebut cukup sulit. Pantai Pandawa berada di balik tebing yang tinggi dan memiliki keindahan alam yang luar biasa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menjadi Penulis di Jawa Pos Paling Jitu

Anakku Inspirasiku

10 Destinasi Wisata Lokal yang Mirip di Luar Negeri