5 Wisata Pantai Di Malang Terbaik Dan Terindah

Wisata Pantai Di Malang Terbaik Dan Terindah

Menghabiskan waktu sepanjang hari untuk berlibur di pantai nampaknya sangat diminati oleh kebanyakan orang. Selain bisa menikmati pemandangannya alamnya yang indah, mungkin kita bisa sekalian bermain air, melihat ekositem di sekitarnya atau bahkan memancing.

Dan hal terbaik lainnya, berwisata di pantai sangat terjangkau, karena berbeda jika kita berwisata di tempat wisata modern, yang mana kita harus merogoh kocek lagi tiap akan memasuki wahana di dalamnya. Selain tiket biaya masuk.

Dan bagi Anda yang sedang berada di malang atau berencana datang ke sana, berikut ini kami share beberapa informasi tempat wisata pantainya, yang bisa Anda jadikan referensi.

Berbagai Tempat Wisata Pantai Di Malang More

1. Pantai Banyu Anjlok

Wisata Pantai Di Malang Pantai Banyu Anjlok

Arti dari nama pantai tersebut adalah Air Jatuh atau Air Terjun. Jadi maksudnya adalah di pantai yang indah ini juga terdapat aliran air terjun dari muara sungai yang letaknya lebih tinggi dari pantai.

Pantai ini terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kab. Malang.

2. Pantai Tiga Warna

Wisata Pantai Di Malang Pantai Tiga Warna

Pantai ini berada di Kecamatan Sitiarjo, Kabupaten Malang. Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki keunggulan dengan warna air dari hijau kebiruan, biru muda, hingga biru tua. Warna ini terjadi karena pantulan sinar matahari yang menampakkan kedalaman dari pantai.

Semakin tua warnanya makan semakin dalam. Pantai ini juga sangat terjaga kebersihan lingkungannya, sehingga membuat nyaman semua pengunjung.

3. Pantai Goa Cina

Wisata Pantai Di Malang Pantai Goa Cina

Pantai Goa Cina berada satu wilayah kecamatan dengan Pantai Tiga Warna. Di tepi pantai ini terdapat goa yang konon sering dijadikan sebagai tempat permohonan bagi masyarakat sekitar.

Pantai ini sering dijadikan sebagai tempat berkemah karena pada sore hari Anda bisa menyaksikan panorama sunset. Tetapi ombak di pantai ini cukup besar sehingga pengujung dilarang berenang di pantai.

4. Pantai Segara Anakan (Pulau Sempu, Sendang Biru)

Wisata Pantai Di Malang Pantai Segara Anakan (Pulau Sempu, Sendang Biru)

Pulau Sempu bisa ditempuh dengan menggunakan perahu dari Pantai Sendang Biru. Dan di dalam Pulau Sempu terdapat sebuah pantai yang tersembunyi dengan keindahan yang luar biasa, yaitu Pantai Segara Anakan.

Untuk mencapai pantai yang berada di sebuah pulau kecil ini, Anda harus berjalan kaki sekitar 15 menit, setelah turun dari perahu yang Anda sewa.

5. Pantai Balekambang

[feature]Wisata Pantai Di Malang Pantai Balekambang
Wisata Pantai Di Malang Pantai Balekambang

Pantai ini menjadi salah satu ikon pantai kota Malang. Selain pemandangan alamnya yang eksotik, di tepi pantai terdapat sebuah pura yang digunakan oleh umat Hindu untuk melaksanakan peribadatan.

Adanya sebuah pura di pantai yang dihubungkan dengan jembatan, mirip dengan Pantai Tanah Lot di Pulau Bali. Jadi, banyak yang menyebutkan bahwa pantai ini adalah Tanah Lot yang berada di Malang.
Nah, itulah beberapa pantai terbaik yang ada di Malang Jawa Timur. Semoga dapat membantu Anda dalam menemukan pantai-pantai indah untuk dijadikan tempat berlibur dengan keluarga maupun dengan teman

Komentar

Posting Komentar

Apa yang bisa dipetik dari tulisan saya?
Silahkan berkomentar dengan baik.
Terima Kasih

Postingan populer dari blog ini

Cara Menjadi Penulis di Jawa Pos Paling Jitu

Anakku Inspirasiku

10 Destinasi Wisata Lokal yang Mirip di Luar Negeri